cool hit counter

PDM Kabupaten Cilacap - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cilacap
.: Home > Berita > MPI PDM Cilacap Selesai Workshop Belajar Manajemen Masjid di Masjid Jogokaryan Jogjakarta

Homepage

MPI PDM Cilacap Selesai Workshop Belajar Manajemen Masjid di Masjid Jogokaryan Jogjakarta

Selasa, 30-08-2016
Dibaca: 295

 

JOGJAKARTA- 28 agustus 2016 – Empat Anggota MPI dari PDM Cilacap melakukan kunjungan ke Masjid Jogokaryan.

 

JOGJAKARTA- Pada tanggal 28 Agustus 2016 Anggota MPI kabupaten Cilacap berkesempatan mampir untuk berkunjung ke masjid jogokaryan jogjakarta, setelah menyelesaikan rangkaian Workshoppelatihan website, database dan jurnalistik untuk seluruh MPI PWM&PDM di Indonesia.

Pada kesempatan itu empat anggota MPI PDM Cilacap berkesempatan untuk menggali informasi tentang pengelolaan masjid jogokaryan yang sudah sukses memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan, rombongan MPI ternyata tidak sendiri dalam menggali informasi ada beberapa daerah yang juga datang untuk menggali informasi seperti dari Grogol jakarta dan dari semarang serta cianjur.

 Ada beberapa prinsip yang mendasari kemakmuran masjid jogo karyan“Prinsip yang pertama adalah “tawasaubil haq”, menegakkan, mengingatkan dan menanamkan nilai kebenaran,” kata Muhammad Jazir kepada selaku dewan suro Masjid Jogokaryan. Selanjutnya kiat kedua adalah sabar. Seorang tamir Masjid melakukan sesuatu harus menerus menyampaikan hal yang sama yang akan menguji kesabarannya.“Melalukan kebaikan itu jangan anget-anget taik ayam, ” imbuhnya.Sementara kiat ketiga, menurut Ustadz Muhammad Jazir yang kini menjadi ketua dewan syuro itu, seorang takmir masjid dalam mengelola masjid harus dilandasi dengan tawasaubil marhama, kasih sayang.“Tiga prinsip ini harus dimiliki oleh seorang takmir agar berhasil mengelola masjid dengan baik untuk mengambaikan fungsinya sebagaimana mestinya,” ujarnya.Menurut Muhammad Jazir, fungsi masjid tidak hanya untuk shalat, tetapi juga sebagai tempat untuk menciptakan peradaban dunia.(iman)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website