cool hit counter

PDM Kabupaten Cilacap - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cilacap
.: Home > Berita > MDMC Terjunkan 50 Relawan Dalam Pelaksaan Qurban

Homepage

MDMC Terjunkan 50 Relawan Dalam Pelaksaan Qurban

Rabu, 14-09-2016
Dibaca: 303

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bukan hanya piawai soal penanggulangan bencana, namun aktif dalam peranan sosial lain. Seperti yang dilakukan oleh MDMC cabang Sampang, sebanyak lima puluh relawan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di halaman Kampus 2 SMK Muhammadiyah Sampang, Senin 12 September 2016.

Cekatan dalam bertugas seolah menjadi nilai yang tak dapat dipisahkan dari MDMC. Setiap relawan, nampak begitu antusias bekerja sesuai arahan dari panitia. Pada penyelenggaraan Qurban tahun ini, panitia mendapat amanah sebanyak duabelas ekor sapi serta sebelas ekor kambing, yang berasal dari ranting barat, timur dan tengah. Dengan penambahan personil MDMC, terbukti dari duabelas ekor sapi dan sebelas ekor kambing, bisa rampung sebelum adzan ashar.

Amin Maruf sebagai wakil komandan MDMC saat ditemui redaksi menuturkan pengerahan relawan dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah "ghiroh" dalam ber-amar ma'ruf, serta menunjukan keseriusan MDMC dalam hal kemanusiaan. (lutfi.srd)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website