Berita : PDM Kabupaten Cilacap


PENGAJIAN AKBAR DIKDASMEN CABANG MUHAMMADIYAH JERUKLEGI DALAM RANGKA PELEPASAN SISWA/SISWI SMP MUHAMMADIYAH JERUKLEGI

Kamis, 23-04-2013

        Bertempat di SMP Muhammadiyah Jeruklegi belum lama Majlis Dikdasmen Cabang Muhammadiyah Jeruklegi mengadakan pengajian akbar dalam rangka pelepasan siswa siswi SMP muhammadiyah Jeruklegi dengan pembicara H. Saijan, S.Ag,( Kepala SD Muhammadiyah Sapen)

       Antusias jamaah yang hadir luar biasa, ini dibuktikan dengan banyaknya jamaah yang datang baik dari perwakilan ranting Kecamatan Jeruklegi juga dihadiri oleh jamaah dari warga muhammadiyah kecamatan wangon yang berbatasan langsung dengan kecamatan Jeruklegi, selain itu juga dihadiri Oleh pengurus PDM Kabupaten Cilacap, Unsur Muspika, Kepala Desa Sekitar, Kepala SD se kecamatan Jeruklegi  dan tokoh Muhammadiyah. dan dibuka langsung oleh Bpk H. Kuswan Hasan Dari PDM Kabupaten Cilacap dan dilanjutkan kata Sambutan oleh Hj. Rohmah Hidayati, S.Pd( Kepala SMP Muhammadiyah Jeruklegi)

       Sebelum acara pengajian di mulai Siswa siswi SMP Muhammadiyah Jeruklegi juga menampilkan kreasi seni dalam group musiknya yang  memberi semangat jamaah dengan syair syairnya sang surya yang dilantunkan. kemudian setelah jam 10.00 Wib dilanjutkan pengajian akbar oleh Bapak H. Saijan, S.Ag,( Kepala SD Muhammadiyah Sapen) isi pengajian adalah bagaimana warga muhammadiyah memiliki jiwa dan semangat untuk mengembangkan amal usaha muhammadiyah dan tentunya semangat untuk tidak ragu menitipkan anak  warga Muhammadiyah di Sekolah Muhammadiyah, selesai pengajian kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ustad Sudarno S.Ag Guru PAI SMP Muhammadiyah Jeruklegi.

         Demikian sekilas kegiatan Pengajian Akbar di PCM Muhammadiyah Jeruklegi,semoga menjadi usaha menggerakkan dakwah Islam di Warga Muhammadiyah khususnya dan Warga Masyarakat pada umumnya.Semoga Allah SWt selalu memberi kekuatan kepada kita semua Amien.

 

                                                                                                                                                                   By : TSA, S.Pd