PDM Kabupaten Cilacap - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cilacap
.: Home > Berita > WARGA MUHAMMADIYAH CILACAP SIAP BER IDUL ADHA PADA RABU, 23 SEPT. 2015

Homepage

WARGA MUHAMMADIYAH CILACAP SIAP BER IDUL ADHA PADA RABU, 23 SEPT. 2015

Selasa, 22-09-2015
Dibaca: 1850

Assalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillaah, dengan selalu berharap bimbingan dari Allaah SWT, dinamika penentuan Idul Adha dalam kalender Miladiyah (Masehi) cukup membuat ramai di tahun 2015. Hal ini dikarenakan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk Idul Adha 2015 ini berbeda dengan Pemerintah Republik Indonesia sekaligus juga berbeda dengan negara Saudi Arabia.

Dengan ramainya diskusi di kalangan Grass Root dan informasi dari PCM's, PDM's, PWM's, Pimpinan Pusat Muhammadiyah tanggap sehingga mengeluarkan Maklumat kembali tentang penegasan Idul Adha bertepatan dengan hari Rabu, 23 September 2015, bahkan dilengkapi dengan penjelasan secara formal dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Penjelasan dengan hujjah yng meyakinkan para anggota dan simpatisannya.

Muhammadiyah tidak menginginkan pengikutnya sekedar mengikuti Maklumat, tapi harus benar - benar faham hujjah yang dijadikan dasar putusan - putusan tersebut. Dengan demikian mengamalkan sesuatu yang didasari oleh keilmuan yang benar. Dengan semangat beribadah harus didasari oleh ilmu, suasana ini semakin menghangatkan diskusi sehingga mematangkan keilmuan. Pengkritisan dari eksternal baik positif maupun yang negatif semakin mendewasakan warga Muhammadiyah.

Sudah saatnya tasammuh (toleransi) dengan mengembangkan sikap saling menghormati berbagai faham yang ada dan Muhammadiyah berharap tidak ada "teror" yang berkedok keilmuan seolah - olah ada kesalahan pengambilan keputusan. Ini adalah ujian bagi Muhammadiyah untuk lebih banyak menggali ilmu sekaligus menyebarluaskan sebagai tugas tabligh yang tidak boleh berhenti. Amar ma'ruf nahi munkar harus selalu dijalankan dengan baik.

Maka Muhammadiyah Cilacap siap ber Idul Adha pada hari Rabu, 23 Oktober 2015. Tempat - tempat yang akan dipakai shalat Idul Adha sudah memasang spanduk sehingga ummat tidak kebingungan.

Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, wa lillaahilhamdu.............

Semoga Allaah SWT selalu membimbing kita dan selalu mengharap ridloNYA, aamiin.

Wassalaamu 'alaikum Wr. Wb.

Arief Romdlon 


Tags: Muhammadiyah siap Idul Adha Rabu, 23 September 2015
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website